Atty Serahkan Bantuan Posyandu

CIBABAT (GM) - Wali Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti menyerahkan bantuan kepada 110 posyandu kantor Kecamatan Cimahi Utara, Jln. Jati, Cibabat, Rabu (22/5). Setiap posyandu mendapatkan bantuan sebesar Rp 1 juta. Penyerahan bantuan posyandu dilakukan secara simbolis kepada Kelurahan Cibabat, Citeureup, Cipageran, dan Pasirkaliki.



Dalam sambutannya, Atty mengatakan, peran posyandu sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya ibu dan anak. Karena itu, Atty sangat mengapresiasi peran kader posyandu.

"Semua kader rela berkorban meskipun tidak mendapat gaji atau honor. Tapi mereka bekerja dengan tulus untuk mengabdi kepada masyarakat," katanya.

Atty berharap bantuan dari Pemkot Cimahi bisa meningkatkan semangat para kader posyandu. "Pemerintah kota berharap, bantuan dana ini bisa meningkatkan semangat kerja posyandu, terutama terkait fungsi pokoknya dalam meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak," papar Atty.




Sebelum penyerahan bantuan, disampaikan pemaparan tentang sanitasi lingkungan oleh H.M. Itoc Tochija, selaku duta sanitasi nasional. Dalam paparannya Itoc menyinggung tentang pentingnya memelihara sanitasi lingkungan, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan. Itoc mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan dan perilaku tidak sehat lainnya.

Camat Cimahi Utara, M. Ronny, melaporkan, dana bantuan diberikan kepada setiap posyandu secara utuh, tanpa potongan. Dana tersebut dialokasikan untuk pemberian makanan tambahan, pelaporan, biaya operasional, dan kegiatan penimbangan balita.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Copyright © 2011. POSYANDU KOTA CIMAHI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger