Kelurahan Cimahi menjadi wakil dari Propinsi Jawa Barat

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) RW. 06 Kelurahan Cimahi menjadi wakil Propinsi Jawa Barat pada lomba penilaian Posyandu terbaik Tingkat Nasional. Setelah melalui penilaian berjenjang dengan hasil terbaik yang dilakukan oleh Tim Evaluasi dari BPPKB Provinsi Jawa Barat. Hal ini dapat terwujud berkat kader PKK yang tanpa pamrih berperan aktif dalam setiap pelaksanaan kegiatannya. Kader PKK yang tercatat aktif, saat ini  berjumlah 19 orang. 


Kegiatan Posyandu di RW. 06 telah memiliki sinergi dengan kegiatan RW Siaga Sehat, Organisasi Kepemudaan Karang Taruna dan hampir seluruh komponen masyarakat. Salah satu bentuk kerjasama diantaranya adalah pembuatan keripik jamur. Karang Taruna telah melaksanakan pengembang-biakan jamur dan hasilnya ditampung olel kader PKK untuk diolah menjadi keripik.


 Pendanaan kegiatan Posyandu dan RW Siaga diperoleh dari iuran masyarakat yang dikumpulkan secara kolektf setiap bulan. Iuran  tersebut dipergunakan untuk : operasional, pemberian PMT dan bantuan pengobatan masyarakat kurang mampu. Kader Posyandu telah mendapatkan pembinaan oleh PKK Kota Cimahi, PKK Kecamatan Cimahi Tengah, PKK Kelurahan Cimahi, maupun dinas terkait lainnya. Pembinaan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader dalam bidang kesehatan, lingkungan dan ekonomi      
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Copyright © 2011. POSYANDU KOTA CIMAHI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger